Profil Desa

PROFIL KAMPUNG                 

  1. SEJARAH KAMPUNG

Pada zaman dahulu yaitu sebelum Kampung Warga Indah Jaya terbentuk adalah merupakan dua dusun dari wilayah Kampung Tri Darma Wira Jaya yaitu dusun dua dan dusun lima. Dengan dimekarkannya Kabupaten Tulang Bawang  menjadi Kabupaten Tulang Barat dan Kabupaten Mesuji, maka Kecamatan atau Kampung yang ada diwilayah Tulang Bawang serta merta ikut dimekarkan diri salah satunya adalah Kampung Tri Darma Wirajaya  yang dimekarkan menjadi Dua Kampung  Pemekaran yaitu Kampung Warga Indah Jaya dan Kampung Tri Mukti Jaya

Adapun Kampung Warga Indah Jaya berdiri pada tanggal 03 September 2009 dengan segala keterbatasan potensi. Kampung Warga Indah Jaya berasal dari dua dusun atau RK yaitu RK 02 dan RK 05 dan setelah menjadi Kampung Warga Indah Jaya yang terdiri dari 4 RW yaitu RW 01 terdiri atas 4 RT, RW 02 terdiri atas 4 RT, RW 03 terdiri atas 5 RT dan RW 04 terdiri atas 4 RT.

Suku adat istiadat yang ada di Kampung Warga Indah Jaya ada bermacam – macam suku, diantaranya suku asli Lampung, Jawa, Madura, Bali , Batak, dan Sunda. Adapun agama atau kepercayaan yang dianut mayoritas penduduknya adalah agama islam, dan Katholik.

 

  1. SEJARAH PEMERINTAH DESA

 

Nama-nama Kepala Kampung Sebelum dan Sesudah Berdirinya Kampung Warga Indah Jaya

 

No Periode Nama Kepala Desa Keterangan
1. 2010 s.d 2011 TEGUH SE. PLt
2. 2011 s.d sekarang I MADE SUARTA SH.,MH. Definitip

 

Facebook Comments