PEMILIHAN UMUM (PEMILU) 2019

Warga Indah Jaya, 17 April 2019:Pada tanggal 17 April 2019, Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum serentak pertama dalam sejarah. Seluruh warga negara tidak terkecuali masyarakat desa Warga Indah Jaya akan menggunakan hak pilih mereka tidak hanya untuk menentukan presiden dan wakil presiden untuk lima tahun kedepan, tapi juga anggota legislatif lainnya, mulai dari tingkat DPR, DPD, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota.

Pembukaan kotak suara sebelum penghitungan kertas suara oleh panitia (wayan morte yase)Dok: desa warga indah jaya/ photo by : I ketut asmara j.

Didesa Warga Indah Jaya terdapat dua Tempat Pemungutan Suara (TPS).Panita pemilu membuka Tempat Pemungutan Suara (TPS) mulai pada pukul 07.00 WIB, tidak dipungkiri Warga Indah Jaya sangat antusias mengikuti pelaksanaan Pemilu, satu persatu warga mulai berdatangangan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak suara mereka. Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di desa Warga Indah Jaya berjalan aman dan kondusif, mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).Panitia menutup Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pukul 13.00 WIB, dan dilanjutkan dengan penghitungan kertas suara.

Proses penghitungan suara oleh panitia (komang semare) Dok. desa warga indah jaya/ photo by : Made slamet.

Penghitungan hasil kertas suara dilakuhkan oleh panita dan di saksikan oleh para saksi masing masing partai, penghitungan kertas suara dimulai dari kertas suara calon presiden dan wakil presiden.Hasil penghitungan suara calon presiden dan wakil presiden didominasi oleh pasangan nomer urut 01 Jokowi-Amin dengan suara mencapai 437 mata pilih, sedangkan pasangan nomer urut 02 Prabowo-Sandi sebanyak 39 mata pilih dan suara tidak sah/rusak sebanyak 2. Adapun beberapa harapan oleh masyarakat dalam pemulu tahun ini diantaranya, Pemerintantahan yang kuat untuk pertumbuhan ekonomi,Pemerintahan yang bersih,Pemerintahan yang adil, dan tentunya untuk Indonesia yang lebih maju.

Facebook Comments
About wargaindahjaya 125 Articles
kampung warga indah jaya dioperatori oleh I KETUT ASMARA JAYA

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan