Pembagian RASTRA (Beras Sejahtera), Warga Datangi Kantor Desa Warga Indah Jaya

Warga indah jaya, 3 April 2019:Rastra(Beras Sejahtera) atau yang lebih kita kenal dengan istilah Raskin merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang di peruntukan bagi warga miskin atau tidak mampu sebagai upaya dari pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan pangan dan memberi perlindungan kepada para warga miskin atau kurang mampu.

Penyerahan Rastra secara simbolis oleh Ketua TKSK Kecamatan Banjar Agung (Risma Yanti).( Dok: Kampung Warga Indah Jaya/photo by:Komang Tiara)

Subsidi rastra kini hadir di desa Warga Indah Jaya,kecamatan Banjar Agung,Kabupaten Tulang Bawang. Dalam pembagian Rastra, warga secara serentak mendatangi kantor desa Warga Indah Jaya untuk mengantri mengambil Rastra secara gratis sebanyak 28 karung dengan ukuran 10 kg langsung dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya,(Rabu,3/4/2019).

Dalam pembagian Rastra hari ini di hadiri oleh ketua TKSK Kecamatan Bajar Agung (Risma Yanti),Sekdes (Putu Bagu S),Kaur Kesra(Wayan Morte Yase)dan juga PSM kampung Warga Indah Jaya. Dalam samnutannya ketua TKSK Kecamatan Banjar Agung menjelaskan mengenai ketentuan penerima Rastra.Setelah memberikan sambutan Ketua TKSK Rismayanti dan SekDes Putu Bagus S, memberikan Rastra kepada Warga penerima secara simbolis. Setelah pemberian secara simbolis, penyaluran Rastra selanjutnya akan di salurkan langsung oleh PSM Kampung Warga Indah Jaya.

Penyerahan Rasta secara simbolis oleh Kaur Kesra (Wayan Morte Yase).( Dok: Kampung Warga Indah/photo by: I Ketut Asmara J).

Secara tertib PSM memanggil satu persatu warga penerima rastra, dengan tujuan penerima benar-benar yang sudah ada didata penerima rastra. Warga penerima rastra dengan penuh kesabaran menunggu giliran untuk di panggil namanya, karena warga merasa senang dan bahagia dengan adanya bantuan Rastra ini. Dengan adanya rastra ini, sedikit banyak telah membantu warga yang kurang mampu dalam hal ekonomi.Setelah adanya penyaluran Rastra hari ini, diharapkan dapat membantu beban masyarakat Kampung Warga Indah Jaya lebih sejahtera.

About wargaindahjaya 125 Articles
kampung warga indah jaya dioperatori oleh I KETUT ASMARA JAYA

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan