Pembuatan pembatas di area paud

pembuatan tanggul di halam paud oleh kepala kampung dan aparaturnya.

warga indah jaya 19 juli 2018 sebelum anak – anak paud mulai masuk sekolah para aparatur dan kepala kampung membuat pembatas di area paud agar saat musim hujan yang deras tidak membuat halaman depan gedung paud mengalami pengikisan akibat hujan atau tanah di halaman depan gedung paud hanyut saat hujan deras dengan di buatkan tanggul dari bata dab semen untuk memperkuat tanggul tersebut agar tidak cepat rusak pastinya.

Memiliki nama lain levee, dike, embankment, yaitu semacam tembok miring baik buatan maupun alami, dipergunakan untuk mengatur muka air. Biasanya terbuat dari tanah dan seringkali dibangun sejajar badan sungai atau halam suatu tempat misala nya sekolah dan lain – lain.

pembuatan tanggul di halam paud oleh kepala kampung dan aparaturnya.

Tujuan utama tanggul buatan adalah untuk mencegah banjir di dataran yang dilindunginya. Bagaimanapun, tanggul juga mengungkung aliran air sungai, menghasilkan aliran yang lebih cepat dan muka air yang lebih tinggi. Tanggul juga dapat ditemukan di sepanjang pantai, di mana gumuk / gundukan pasir pantainya tidak cukup kuat, di sepanjang sungai untuk melindungi dari banjir, di sepanjang danau atau polder. Tanggul juga dibuat untuk tujuan empoldering/membentuk batasan perlindungan untuk suatu area yang tergenang serta suatu perlindungan militer.

pembuatan tanggul di halaman paud oleh kepala kampung dan aparatur

Tanggul bisa jadi hasil pekerjaan tanah yang permanen atau hanya konstruksi darurat, biasanya terbuat dari kantong pasir sehingga dapat dibangun secara cepat saat banjir. Tanggul pertama kali dibangun di peradaban sungai Hindus, (Pakistan dan India utara sekitar 2600 SM) sebagai harapan kehidupan agraris orang-orang Harappa. Tanggul juga dibangun lebih dari 3000 tahun yang lalu di Mesir kuno, di mana sistem tanggul dibangun sepanjang 966 km di ambang kiri sungai Nil, membentang dari bendungan Aswan sampai delta Nil di pesisir Mediterania. Peradaban Mesopotamia dan China Kuno juga membangun sistem tanggul raksasa.

pembuatan tanggul di halam paud oleh kepala kampung dan aparaturnya.

jadi pentinya mebuat tanggul di arean yang mudah terkikis oleh air dan mudah hanyut saat musim hujan dan pastinya agar area halaman paud di kampung warga indah jaya tidak hanyut saat hujan deras jika tidak di buatan tanggul pastinya tanah pada halaman paud tersebut lama-lama akan habis karena hanyut di bawa air hujan yang deras saat musim hujan. jadi sangant penting sejkali membuat tanggul sebelum hujan atau sama dengan istilah sediakan payung sebelum hujan. kususnya wilaya yang tidarata pastinya memerlukan tanggul yang kuat buat menjaga tanah di suatu lahan yang perlu di tanggulin.

pembuatan tanggul di halaman paud oleh kepala kampung dan aparatur
About wargaindahjaya 125 Articles
kampung warga indah jaya dioperatori oleh I KETUT ASMARA JAYA

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan