Pembagian beras rastra bulan juni 2018

Pembagian beras rastra juni 2018 kampung WARGA INDAH JAYA

Warga indah jaya 9 juli 2018 Pembagian rastra untuk bulan juni 2018 telah sudah di bagikan kepada warga yang tidak mapung atau miskin dengan ada bantuan rastra setiap bulanya sangat membantu sekali untuk warga yang kurang mampu. bantuan sosial rastra ini sengaja baru di bagi karena beras bulog bantuan ini harus di periksa atau di cek terlebih dahulu kualitas dan kelayakan beras tersebut. sebelum akhirnya di bagikan karena beras rastra ini harus di pastikan dalam keadaan baik da layak untuk di komsumsi agar warga yang mendapakan bantuan beras rastra ini tidak mendapat kualitas beras bulog yang tidak layak atau kualitas yang buruk sehingga petugas dapat mengganti bantuan beras rastra tersebut dengan yang baru.

SOSIALISASI TETANG BATUAN RASTRA sebelum di bagikan kepada warga kampung warga indah jaya

Tetunya pembagian ini di lakukan sosialisasi terlebih dahulu sebelum melakukan pembagian beras rastra kepada warga yang tidak mampu atau ekonomi yang sulit. oleh karena itu bantuan ini sangat membantu sekai untuk warga kampung warga indah jaya bagi mereka yang redah ekonominya atau kurang mampung. Dan seperti biasa pembagian bantuan bansos rastra secara simbolis yang langsu di bagikan oleh kepala kampung warga indah jaya,BPK,TKSK Risma yanti S.KOM,PSM warga indah jaya. Penebusan beras pun masih sama seperti bulan – bulan lalu yang sudah di lakukan yaitu dengan mengupulkan foto copy kartu keluarga.

SOSIALISASI TETANG BATUAN RASTRA sebelum di bagikan kepada warga kampung warga indah jaya

karena mengingat jika harus menebus dengan uang pastinya akan sedikit warga yang kurang mapung atau ekonomi kewah yang dapat menebus beras dan kebijakan ini sangat membantu mereka yang kurang mampu dalam menerima bantuan sosial beras rastra dengan mengumpulkan foto copy kartu keluarga.

Pembagin rastra secara simbolis yang di bagikan oleh TKSK Risma yanti S.KOM kepada warga yang kurang mampu di balai kampung warga indah jaya

karena Perubahan subsidi rastra menjadi bansos rastra ini sangat penting dalam memberi bantuan untuk warga kampung warga indah jaya. subsidi rastra dikonversi ke bansos rastra karena masyarakat miskin saat mendapat subsidi rastra belum tentu bisa menebusnya karena ketiadaan uang untuk mengganti beras. karena saat mereka (penerima subsidi rastra) diminta untuk menebus misalnya sebanyak Rp 2.600 dikali 15 kilogram (kg) beras tetapi sayangnya mereka belum tentu ada uangnya untuk menebus beras karena sangat miskin.

Pembagin rastra secara simbolis yang di bagikan oleh ketua BPK kepada warga yang kurang mampu di balai kampung warga indah jaya

Dan pada akhirnya pemberian bantuan ini sudah berubah, mulai dari subsidi beras menjadi bansos beras dan pada akhirnya menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di tahun 2018 mendatang sekarang ini. dan tidak hanya itu saja kepala kampung warga indah jaya juga memastikan bahwa yang bansos ini memang di arahkan kepada orang yang benar-benar yang tidak mampu atau tidak memiliki ladang dan perkerjaannya hanya menjadi buruh tani saja. Pembagian bansos rastra ini tidak di pungut biaya akan tetapi warga di wajibkan membawa foto copy kartu keluarga.

Pembagin rastra secara simbolis yang di bagikan oleh ketua LPM kepada warga yang kurang mampu di balai kampung warga indah jaya

Dengan adanya bantuan sosial rastra ini sangat membatua warga di kampung warga indah jaya untuk mereka yang kurang mapung atau miskin dan tidak hanya itu saja bnatuan tersebut juga bukan hanya bantuan beras yang kurang layak, tetapi bantuan ini sudah di lakukan pemeriksaan dalam kelayakan untuk di konsumsi atau tidak layak untuk di komsusi dan tentunya kualitas dan kelayakan yang benar benar berkualitas yang pastin baik untuk di konsumsi.

Pembagin rastra secara simbolis yang di bagikan oleh PSM kepada warga yang kurang mampu di balai kampung warga indah jaya
About wargaindahjaya 125 Articles
kampung warga indah jaya dioperatori oleh I KETUT ASMARA JAYA

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan