Gotong royong minggu yang di pusatkat di pure dalem warga indah jaya

gotong royong rutin di pura kampung warga indah jaya warga umat hindu warga indah jaya

warga indah jaya 25 maret 2018 :gotong royong minggu 25 maret warga kampung warga indah jaya kegiatan gotong royong kali ini di pusatkan di pure dalem kampung warga indah jaya karena pure dalem yang telah memasuki tahap penyelesaian pembagunan.

kerjasama ini sangat penting di masyarakat kususnya di kampung karena kerjasama atau gotong royong ini sangat masih melekat di kehidupan masyarakat kampung warga indah jaya. dengan gotong royong walau pun perkerjaan ini berat pastinya akan menjadi ringan.

gotong royong minggu 25 maret 2018 yang di pusatkan di pure dalem

kita manusia tentunya saling membutuhkan untuk mencapai tujuan yang sama dengan gotong royong dan kerjasama maka pasti semua keinginan kita akan tercapai dan semua hal yang tidak bisa kita selesaikan sendiri memang harus bergotorong bersama tidak memandang perbedan dalam masyarakat.

Pengertian Gotong Royong dan Contohnya Dalam Berbagai Kehidupan – Semangat Gotong Royong tentu sudah ditanam sejak kita masih kanak-kanak, dibangku SD, SMP, SMA, Kuliah hingga dalam kehidupan bermasyarakat sekalipun.kalimatnya Gotong Royong dapat diartikan sebagai sebuah kerja sama atau bekerja secara kelompok antara sejumlah warga masyarakat untuk menyelesaikan sesuatu atau pekerjaan tertentu yang dianggap berguna untuk kepentingan dan kesejahteraan bersama.

gotong royong minggu 25 maret 2018 yang di pusatkan di pure dalem

Uamat hindu kampung warga indah jaya melakukan kegiatn gotong royong di pure dalem yang masih dalam proses penyelesayan. warga umat hindu kampung warga indah jaya bergotong royong untuk membersihkan puing – puing pecahan batu yang ada di dalam halaman pura.

Atau dalam arti lain Gotong Royong dapat juga diartikan sebuah prinsip kerja sama, dimana sekelompok ornag didalamnya dapat saling membantu tanpa imbalan lansung yang diterimanya yang hasilnya untuk kepentingan bersama / kepentingan umum. Gotong royong ini sudah ada sejak zaman nenek moyang kita yang juga termasuk dalam budaya bangsa Indonesia yang dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat sesuai dengan kegiatan masing-masing dalam setiap desa atau daerah tertentu.

gotong royong minggu 25 maret 2018 yang di pusatkan di pure dalem

Semangat dalam gotong royong ini juga dilakukan dan diterapkan dalam kegiatan bermasyarkat karena manusia termasuk dalam makluk sosial dimana manusia tidaklah dapat hidup atau berdiri sendiri tanpa adanya bantuan dari oranglain. Sebagai Manusia juga perlu menyusaikan dirinya dengan masyarakat lingkungannya guna menjaga hubungan baik dengan sesama untuk mengikat persaudaraan antar tetangga-tetangga didalam suatu lingkungan tersebut.

gotong royong minggu 25 maret 2018 yang di pusatkan di pure dalem

Setelah kita mengetahui Pengertian atau Definisi dari Gotong Royong diatas, dibawah ini akan saya sajikan pula seperti apa Contoh Gotong Royong, yakni dalam Berbagai Kehidupan. Dalam kehidupan sehari-hari dalam lingkungan masyarakat maupun dalam lingkungan keluarga. Langsung saja simak sebagai berikut.

Banyak sekali contoh dari gotong royong dalam lingkungan bermasyarakat. Salah satunya ialah gotong royong dalam membersihkan tempat suci , jalanan yang dipenuhi sampah. Atau gotong royong dalam membangun infrastruktur daerah seperti pembangunan jalan asapal. Atau membangun sebuah objek wisata dalam sebuah desa demi meningkatkan pendapatan desa yang kelak akan digunakan untuk melestarikan objek wisata yang dibangun bersama tersebut. Dan masing banyak contoh gotong royong dalam lingkungan bermasyarakat lainnya.

gotong royong minggu 25 maret 2018 yang di pusatkan di pure dalem
About wargaindahjaya 125 Articles
kampung warga indah jaya dioperatori oleh I KETUT ASMARA JAYA

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan