Pembagunan gardu atau pos kamling rw 01

warga indah jaya 17 maret 2018 : Untuk meningkatkan keamanan desa kepala kampung warga indah jaya,kecamatan banjar agung kabupaten tulang bawang. membangun 3 gardu pos ronda yang terletak di rw 01 rt 01 ,rt 30 dan rw 04 dan pembanguna gardu kampung warga indah jaya karena kepala kampung warga indah jaya akan menegaskan ke aparatur linmas kampung warga indah jaya. Gardu merupakan salah satu kebutuhan utama pada sebuah permukiman sebagai tempat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban sekaligus sebagai tempat untuk berkumpul dalam membicarakan segala suatu yang penting untuk kemajuan kampung.

Pos Kampling atau disebut juga gardu maupun pos ronda atau pos jaga adalah sebuah bangunan yang berukuran mulai dari 3 x 3 sampai dengan ukuran yang lebih luas 5 x 5 meter seperti gambar diatas. biasanya terdiri atas sebuah bangunan yang berbentuk kotak baik terbuat dari bambu , kayu maupun bangunan batu bata seperti saat ini dan berfungsi sebagai tempat peristirahatan atau duduk bagi setiap linmas atau hansip maupun petugas jaga pada saat itu. Pos kampling dibangun dengan tujuan untuk berbagai hal yang pada intinya sebagai tempat peristirahatan atau duduk para penjaga kampung , rt maupun rw.

gardu rw 01 rt 01 pengecetan (doc.kamp)
.

Keamanan adalah keadaan bebas dari bahaya. Istilah ini bisa digunakan dengan hubungan kepada kejahatan, segala bentuk kecelakaan, dan lain-lain. Keamanan merupakan topik yang luas termasuk keamananan nasional terhadap serangan teroris, keamanan komputer terhadap hacker atau cracker, keamanan rumah terhadap maling dan penyelusup lainnya, keamanan finansial terhadap kehancuran ekonomi dan banyak situasi berhubungan lainnya. Ada banyak literatur dalam analisis dan pengkategorian keamanan. Bagian penting dari kemanan adalah “titik terlemah dalam rantai”. Situasinya juga berbeda karena pelindung harus mencakup semua titik serangan sedangkan penyerang hanya harus mengidentifikasi satu titik lemah dan berkonsentrasi di situ.

Keamanan lingkungan mempertimbangkan kemampuan manusia, masyarakat, atau bangsa menghadapi risiko lingkungan, perubahan atau konflik, atau keterbatasan sumber daya alam. Misalnya, perubahan iklim dapat dipandang sebagai ancaman terhadap keamanan lingkungan. Aktivitas manusia memengaruhi emisi karbon dioksida, perubahan iklim dan lingkungan kawasan dan global, dan perubahan hasil panen. Hal ini dapat memicu kelangkaan pangan yang kemudian menimbulkan perdebatan politik, ketegangan suku, dan kerusuhan masyarakat.

About wargaindahjaya 125 Articles
kampung warga indah jaya dioperatori oleh I KETUT ASMARA JAYA

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan