Pawai budaya meperingati hut tulang bawang

warga indah jaya 16 maret 2018 :Pawai atau dikenal dengan Parade merupakan iring-iringan sekelompok orang yang biasanya dilakukan di jalan raya, umumnya dilakukan dengan menggunakan kostum, dan biasanya disertai pula dengan iring-iringan drumband dalam suatu prosesi upacara ataupun acara tertentu. Pawai umumnya dilakukan atas sejumlah alasan, Namun umumnya dilakukan terkait dalam suatu perayaan tertentu. Seperti ulang tahun kampung, kecamatan, kabupaten dan acara ke agamaan dan masih banyak lagi. Pawai budaya yang di lakukan pada tanggal 15 maret 2018 di cakat raya dalam rangka perayaan hut tulang bawang tahuh 2018.

Pawai budaya pada hut tulang bawang untuk menjaga kebudayaan setiap suku,daerah yang ada seluruh wilayah indonesia agar generasi mendatang mengenal kebudayan bangsang. Oleh karena itu penting untuk seluruh kebudayaan itu di tampilkan atau di perlihatkan di tempat umum dan terbuka. Karena di masa era globalisasi sekarangini sangat cepat meberi pengaruh bagi anak muda sekarang dan banyak anak muda yang mulai melupakan budaya adat yang ada di setiap daerah di indonesia dengan adanya pawai budaya dalam perayaan hut kabupaten tulang bawang, Semoga semua anak muda di tulang bawang mengenal dan tau budaya setiap suku adat yang ada di tulang bawang.

pawai budaya untuk peringatan hut tulang bawang(doc kampung wij)

Penting nya mengadakan pawai budaya dengan peserta anak muda dari setiap suku dan adat di daerah tulahng bawang agar anak mudak sekarang mencintai budaya dalam negeri dari pada budaya luar negeri kususnya budaya barat sudah banyak membuat perubahan terhadapa budaya adat dan suku di negara indonesia kita ini. Jadi ini sangat pentu sekali untuk pelestarian budaya suku dan adat yang ada di tulang bawang dan seluru pulau indonesia.

Tujuan dan manfaat pawai budaya sangatlah penting karena sangat bermanfaat bagigenerasi mendatang untuk mengetahui setiap budaya yang ada di kabupaten tulang bawang.dan tujuan dari pawain budaya ini sangatlah baik untu generasi muda dan generasi mendatang agar generasi berikutnya agar tau bagaimana kebudayaan setiap suku dan adat. Yang ada di tulanga bawang dan seluruh wilayah indonesia. Jadi oleh karena itu tujuan pawai budaya adalah untuk pelestarian dan pengenalan ke masyarakat luas tentang budaya, Agar budaya yang kita miliki tidak hilang dari generasi mendatang nanti karena pengarus budaya barat yang buruk dan dapat membuat anak bangsa kita menjadi tidak tau budaya yang ada di seluruh tulang bawang bahkan di seluruh indonesia.

pawai budaya perwakilan dari kampung warga indah jaya(doc kampung wij)

Mari bersama-sama kita menjaga budaya yang ada di setiap daerah pelosok kampung,kota,provinsi dan seluru kebudayan semu suku dan adat yanga ada di negara kita, Agar jangan sampai kejadian yang dulu terulang lagi seperti pengakuan budaya oleh negara tentangga kita. Apa pun budaya kita maka kita sebagai generasi penerus harus bisa menjaga budaya kita dengan melakuakan pawain dalam setiap perayaan seperti hut kemerdekan republik indonesia dan masih banyak lagi.

About wargaindahjaya 125 Articles
kampung warga indah jaya dioperatori oleh I KETUT ASMARA JAYA

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan