Gotong Royong Bersih-bersih Pura

gotong royong di pure dalem bersih-bersih setiap bulan (doc.kamp-foto by wayan merte )

warga indah jaya 25 februari 2018 : warga kampung warga indah jaya telah melakukan kegiatan gotong royong pada tanggal 24 februari kemari pada pukul. 14:00 sampai dengan selesai.Gotong royong merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Istilah ini berasal dari gotong berarti “bekerja”, dan royong berarti “bersama”. dalam era globalisasi sekarang ini akan sanagat penting untuk mengadakan gotong royong agar budaya gotong royong ini tidak samapi hilang. warga kampung warga indah setiap bulannya mengadakan gotong royong di pure dengan di tandai pada hari yang sudah di sepakati.

gotong royong untuk bersih bersi di pure dalem yang di lakukan oleh warga kampung warga indah jaya khususnya umat hindu.yang melakukan gotong royong rutin di pure dalem dan pure puseh yang harinya sudah di atur oleh para pemimpin umat hindu.

gotong royong di pure dalem bersih-bersih setiap bulan (doc.kamp-foto by wayan merte )

Berikut ini adalah tentang sejara pure dalem:
Pura Dalem adalah tempat untuk pemujaan kepada Dewa Siwa sebagai bagian dari Kahyangan Tiga yang terdapat di setiap desa adat di Bali.

Dalam sejarahnya, dahulu disebutkan Pura Dalem merupakan pemujaan kepada Dewi Durga sebagai Dewa utama dari Sekte Bhairawa, sehingga Pura Dalem ini sangat erat kaitannya dengan setra dan Pura Mrajapati sebagai tempat pemujaan alam kosmis untuk menetralisir kekuatan positif dan negatif.

Umat ​​Hindu Bali percaya bahwa orang yang mati sebelum masuk sorga, mereka dibawa ke Pura Dalem Puri yang diyakini secara niskala dalam pura tersebut terdapat sebuah kawah yang disebut Candra Goh, jembatan yang disebut Titi ugal-agil dan Tegal Penangsaran serta hutan pohon kayu curiga yang ada dalam pura dalem ini.

About wargaindahjaya 125 Articles
kampung warga indah jaya dioperatori oleh I KETUT ASMARA JAYA

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan